Monday, August 31, 2015

Advertisement
Selamat berjumpa kembali dalam Tutoril AdSense, Kali ini kami akan membahas tentang Panduan meningkatkan earning AdSense dengan video Youtube. Dimana sebelumnya kami telah menulis tentang Cara memasang gambar didalam postingan blogger blogspot, Dan artikel kami kali ini kita akan membahas tentang video

Dapatkah video Youtube meningkatkan pendapatan earning AdSense ? Ini dulu merupakan pertanyaan yang sering mampir dalam kepala admin, Karena rasa penasaran dan ingin tau akan jawaban atas pertanyaan tersebut. Akhirnya Admin memutuskan untuk membuat sebuah video yang di upload ke youtube untuk memasang iklan AdSense didalamnya, Saya sendiri lupa kalau dulu untuk mendaftar sebagai publisher AdSense saya menggunakan aplikasi yang telah disediakan oleh Youtube. Karena dulu saya telah mencoba untuk mendaftar sebagai publisher melalui blogger blogspot namun sulit diterima, Dan saat mencoba mendaftar menggunakan Youtube ternyata akhirnya keterima juga sebagai publisher Adsense setelah direview terlebih dahulu oleh penyedia layanan dalam hal ini GoAd ( Google AdSense ).

Youtube merupakan sebuah media populer dalam dunia internet, Banyak para artis dunia terkenal gara gara media ini. Misalnya saja Justin Beiber yang menjadi artis kelas dunia hingga saat ini, Di dalam negeri sendiri ada Udin Sedunia, Sinta dan Jojo dan banyak lagi yang lainnya. Jadi selain dapat memiliki kesempatan menjadi artis, Artinya para publisher juga memiliki kesempatan untuk menghasilkan tumpukan dolar melalui media video yang satu ini. 

Ada beberapa hal Yang perlu diperhatian dalam membuat video untuk di upload ke Youtube, Agar video yang anda hasilkan mampu mengantarkan anda menjadi seorang publisher sukses. Video yang anda buat haruslah sebuah video yang inspiratif, Membangun, Mencerdaskan, Menghibur, Menarik dan enak untuk ditonton. Membuat video panduan tentang cara mendaftar AdSense, Video panduan membuat blog bagi pemula, Video panduan tentang cara menghasilkan uang melalui internet dan lain lain sangat direkomendasikan bagi anda. Atau mungkin video yang berisikan tentang tempat tempat wisata menarik di tempat anda, Seperti yang admin pernah coba sebelumnya. Anda dapat melihat contoh videonya seperti di bawah ini :



Dan masih banyak lagi macam video yang dapat anda kreasikan untuk menambah kunjungan ke saluran atau channel video yang anda buat di Youtube, Dengan ramainya kunjungan maka link dari situs blog yang anda tautkan ke dalam video juga akan dengan mudah dapat dilihat oleh pemirsa yang kebetulan menonton tayangan yang telah anda publikasikan secara online. Selain membuat situs anda ikutan tenar artinya kita juga dapat menambah penghasilan dari klik iklan yang ditampilkan dalam video, Jadi jika ada pertanyaan tentang Bisakah video youtube menghasilkan uang ? Jawabannya "bisa". Anda dapat menautkan earning youtube anda dengan earning blogger anda dalam satu tempat sebagai laporan akhir yang dapat anda temukan dalam dashboard Adsense, Keduanya akan diakumulasi namun setelah penghasilan video anda telah mencapai nilai yang sudah ditetapkan untuk dapat menerima pembayaran dari pendapatan yang akan anda terima. Biasanya disebut dengan istilah Payment Treshold, Sebelum pendapatan AdSense anda mencapai jumlah tersebut maka total pendapatan tidak akan muncul dalam dashboard AdSense anda.

Menyiapkan alat atau bahan untuk memulai membuat blog dan video :

Tanpa alat dan bahan maka tentu pebuatan sebuah blog dan video yang akan dipasangkan unit iklan nantinya akan cukup terhambat, Oleh karena itu jika anda ingin serius menggeluti dunia ini maka sebaiknya anda mempersiapkan bahan pokok yang harus dimiliki untuk mendukung suksesnya pembuatan blog dan video anda. Kesalahan yang banyak dilakukan oleh para blogger blogspot adalah menjadikan pekerjaan jenis ini sebagai pekerjaan sampingan, Padahal jika anda serius menggelutinya maka peluang emas untuk mendapatkan uang yang banyak sudah ada di depan mata. kuncinya hanya keseriusan dan fokus terhadap apa yang sedang anda geluti, Apapun jenisnya " Saat dijadikan pekerjaan sampingan alias part time saja sudah dapat memberikan uang tambahan apalagi kalau serius. " Iya kan...!

Adapun alat atau bahan pokok untuk pembuatan blog dan video adalah sebagai berikut :

1.  Handphone dengan standard Android ke atas

Dengan memiliki hanphone android maka anda dapat mendownload aplikasi AdSense dalam handphone anda, dimana anda akan dengan melihat perkembangan pendapatan anda sehari-hari. Selain itu anda juga dapat melihat e-mail atau perkembangan terbaru sosial media anda sehingga anda tidak pernah ketinggalan informasi penting terkait pendapatan AdSense anda. Selain itu jika anda memiliki aplikasi chatting dalam blog yang anda buat, Maka dengan mudah anda juga dapat merespon setiap pertanyaan dari pengunjung yang sedang bertanya kepada author blog pada saat itu juga

2.  Perangkat komputer atau laptop

Dengan memiliki komputer atau laptop sendiri, Anda tentu akan lebih mudah untuk update artikel blog kapanpun anda suka. Entah dikamar, di kebun, di sawah, ruang makan bahkan sampai di dapur sekalipun he...he...3x becanda"!. Jadi anda tidak harus pergi ke warnet setiap saat dimana membutuhkan banyak biaya dan rasa tidak tenang di kejar-kejar waktu, Suasana gaduh dalam wanet juga akan membuat anda tidak fokus menulis artikel sehingga mengurangi kuwalitas dari setiap artikel yang anda tulis. Dengan memiliki komputer atau laptop sendiri tentu semua akan beda ceritanya.

3.  Sambungan internet 

Sambungan internet ada banyak jenisnya, Bisa menggunakan jaringan nirkabel seperti produk telkom misalnya, Modem, Hotspot, WiFi dan lain sebagainya. Memiliki komputer tanpa sambungan internet sama artinya tidak bisa ngeblog

4.  Kamera

Kamera sangat penting bagi perkembangan blog yang anda buat tanpa harus menggunakan gambar hasil karya orang lain dengan cara di download atau di copy, Menggunakan kamera sendiri sebagai alat untuk mengambil gambar dan membuat video yang nantinya di upload kedalam blog tentu akan terasa berbeda. Selain tidak mencuri hak cipta orang lain maka anda juga akan dapat merasakan kepuasan tersendiri atas karya yang memang anda hasilkan oleh tangan anda sendiri. Menggunakan hasil karya cipta orang lain tanpa ijin tentu dapat melanggar kebijakan kebijakan tertentu yang telah ditetapkan oleh pemilik gambar, dan dapat juga melanggar hukum ITE bukan ?

Jadi pertanyaan anda terkait tentang bisakah video youtube menghasilkan uang " Terjawab ", Jadi bukan hanya blog yang dapat dijadikan sebagai ladang untuk menghasilkan uang melalui internet. Ternyata video juga bisa lho..." Dan masih banyak metode lain yang dapat anda terapkan sebagai alat untuk menghasilkan uang di internet misalnya sebagai mitra afiliasi sebuah situs besar dan lain sebagainya, Namun mungkin kita akan membahas tentang cara menghasilkan uang melalui program afiliasi dengan menjadi mitra afiliasi pada artikel kami yang lain. Jadi jangan pernah ketinggalan untuk selalu update setiap artikel terbaru yang ditulis dalam situs Tutorial AdSense ini ya..", Biar nggak ketinggalan artikel terbaru kami silahkan ikuti kami via email pada halaman sidebar blog Tutorial AdSense. Dan admin berharap artikel yang berjudul : Panduan meningkatkan earning AdSense dengan atau dari video Youtube kali ini dapat bermanfaat bagi para pengunjung.

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Sedang cari hotel ?

Booking.com

Popular Posts