Tuesday, October 20, 2015

Advertisement
Dalam artikel sebelumnya admin telah bercerita tentang pengalaman admin sendiri terkait pengiriman kode PIN dari Google AdSense karena telah dinyatakan telah pencapai titik kelayakan dalam menerima upah dari Google AdSense yang sering disebut dengan istilah Threshold Payment yang biasa kita lihat dalam dashboard Adsense kita. Namun berbeda pada artikel kali ini, Karena kita akan mengupas dan membahas bagaimana trik aman atau tips aman agar video youtube yang kita buat sering dikunjungi dan ditonton oleh jutaan orang di dunia. Kita pasti menginginkan agar video hasil karya kita dapat dinikmati oleh banyak orang, Apalagi jika terdapat banyak komentar positive yang kita terima dalam halaman komentar youtube kita.

Bagaimana cara agar video youtube banyak pengunjung atau penontonnya ? Pertanyaan ini tentu akan ada dalam benak anda ketika anda belum pernah mengupload video di youtube sebelumnya, Untuk itu admin akan sedikit berbagi disini gimana sih tips sukses dalam mempromosikan video youtube agar dapat memiliki banyak pelanggan atau subscribers. Admin hanya akan memberikan beberapa tips yang rasional saja, Biar sobat paham dulu dasar dasar agar sukses dalam mengembangkan channel video youtube anda nantinya. Namun sebelum itu, Mungkin ada pertanyaan yang paling penting yang butuh jawaban. Apa itu ?

Bisakah Video youtube menghasilkan uang ?

Inilah pertanyaan yang paling mendasar, Karena jika hanya mengupload video saja tanpa menghasilkan apa apa tentu tidak ada kepuasan didalamnya. Dan jawabannya adalah " Bisa ", Iya... kita dapat menghasilkan uang dari sebuah video yang kita upload. Karena jika kita telah menjadi Publisher Adsense maka artinya kita juga dapat menampilkan iklan dalam video yang kita upload tersebut, Semakin banyak video yang kita upload maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan uang saku lebih. Semoga ini dapat menjawab pertanyaan terkait bisakah video youtube menghasilkan uang atau bagaimana cara menhasilkan uang melalui youtube, Sekarang baru kita kembali kepada pertanyaan sesuai judul postingan ini yaitu Bagaimana cara membuat video youtube sering ditonton ?

1. Buatlah sebuah video menarik

Semua penikmat video tentu mengharapkan akan mendapatkan suguhan yang menarik dan menghibur para penonton itu sendiri, Karena jika isinya menarik tentu saja mereka yang menikmati suguhan tersebut akan bercerita kepada teman-teman atau keluarga mereka tentang video yang telah mereka saksikan sebelumnya. Menarik disini artinya luas, Dapat saja suguhan tersebut berupa berita terhangat, Video lucu, Video debat, Video unik dan lain sebagainya. Namun tentu harus selalu kita perhatikan bahwa iklan hanya akan muncul pada video yang memenuhi syarat berupa kepatuhan terhadap kebijakan layanan dari penyedia layanan itu sendiri, Yaitu Google AdSense, Youtube dan yang terkait dalam penayangan video itu sendiri.

2. Buatlah artikel tentang video anda

Semakin banyak link yang menautkan link video yang anda buat maka akan semakin besar perolehan jumlah kunjungan yang akan menonton saluran anda, Sebagai contoh silahkan anda membuat video tentang keindahan sebuah pantai kemudian anda upload ke youtube. Setelah anda upload ceritakan video anda tersebut kedalam sebuah tulisan berupa blog ataupun website yang menjelaskan secara lebih terperinci tentang isi dalam video tersebut. Artinya selain pengunjung langsung dari saluran youtube, Maka kita juga akan memperoleh kunjungan menuju ke saluran youtube yang kita buat tersebut dari blog juga. " Sobat ngerti kan maksud saya "

Karena banyak link saluran yang dapat dijumpai, maka secara otomatis tayangan video akan sering disaksikan oleh banyak orang didunia. Untuk contoh silahkan sobat liat pada atikel yang admin buat sebelumnya yang berjudul : Panduan meningkatkan earning adsense dengan video youtube, maka dalam artikel tersebut sobat akan melihat terdapat sebuah video dalam postingan itu sendiri yang mana artinya kesempatan untuk video kita dikunjungi akan semakin besar.

3. Pemilihan keyword atau kata kunci video youtube yang tepat

Agar video kita tertarget dengan benar kepada audience, Tentu kita harus jeli dalam memilih keyword. Mislanya jika kita mengupload video lucu maka tentu keywordnya juga harus berkaitan. Contoh : Video lucu anak, Video hewan lucu, Video yang bikin ngakak, dan lain sebagainya, kalau kita mengupload video film action tentu kita juga akan memberikan kata kunci yang berkaitan dengan film tersebut, Misalnya : Film laga terbaik, Film action terbaru, Film action terbaik dan lain sebagainya.

Kita harus mempelajari sifat pengunjung youtube, Biasanya ketika pencari video akan mengetikkan kata kunci yang ada dalam kepala mereka. Setelah kata kunci pencarian mereka ketik dalam pencarian youtube tentu mereka akan memilih video yang menarik bagi mereka, Dan saya yakin mereka akan memilih video yang ada kaitannya dengan kata kunci yang mereka tuliskan sebelumnya. Jika mereka sedang mencari film maka mereka tidak akan membuka video lain yang terdapat dalam hasil pencarian tersebut, Tentu mereka akan cenderung memilih dari beberapa pilihan film yang tampil dalam hasil pencarian itu sendiri

4. Pemilihan judul video youtube yang tepat

Pemilihan judul video youtube yang tepat dan menarik juga sangat berpengaruh terhadap tingkat atau jumlah totontonan yang akan sobat terima, Maka buatlah sebuah judul yang mengusik pikiran pengunjung agar penasaran dengan judul yang kita buat. Namun usahakan jangan terlalu jauh perbedaan antara judul dengan isi video, Karena banyak kita jumpai beberapa video dengan judul yang sangat berbeda dengan isinya. Inilah yang membuat pengunjung anda kesal yang mana akan berpengaruh pada setiap komentar dan jumlah pelanggan yang akan mengikuti slauran atau channel yang sobat buat. kalau sobat pengen liat saluran milik admin silahkan kunjungi Danial Channel biar sobat ngerti maksud saya he...he....he...

Nah itulah beberapa point penting dalam meningkatkan jumlah kunjungan saluran atau channel video youtube yang juga akan berpengaruh terhadap pendapatan adsense yang anda tayangkan dalam video youtube anda, Setahu admin setelah mencapai jumlah penghasilan yang telah anda tetapkan maka penghailan adsense untuk youtube akan digabungkan dengan pendapatan adsense yang berhasil anda kumpulkan dari blog kedalam dashboard earning adsense kita. Admin sangat berharap artikel yang berjudul : Bagaimana cara membuat video youtube sering ditonton atau sering dikunjungi ini dapat bermanfaat bagi sobat semua, Dan semoga jumlah pelanggan saluran anda juga banyak sehingga mampu menghantarkan kita sebagai seorang publisher yang sukses " Aminnn  "


0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Sedang cari hotel ?

Booking.com

Popular Posts